Tuesday, May 24, 2011

Kompleksitas Sistem Teknologi Informasi

Sekarang kita berbicara soal kompleksitas dalam bidang teknologi informasi, karena tanpa anda sadari bahwa sebenarnya teknologi Informasi memiliki bagian-bagian penting lainnya yang saling berkaitan. Sebagai contoh ialah hal sederhana yang biasa kita hadapi dalam dunia komputer yaitu keluarnya layar monitor baru yang bernama LCD (Liquid Crystal Display) suatu jenis media tampilan yang menggunakan kristal cair sebagai penampil utama. Keluarnya LCD sebagai trend baru dalam pasar monitor komputer karena ada beberapa komponen yang mendukungnya.

Pertama ialah karena perlunya kebutuhan terhadap ruang, kebutuhan dalam pemanfaatan ruangan membuat monitor tabung yang dulu banyak di gunakan mulai tersingkirkan dan digantikan oleh LCD yang memiliki bentuk yang lebih tipis di bandingkan dengan layar monitor tabung.

Kedua ialah penghematan dari segi energi dan biaya, dari segi energi LCD lebih menggunakan sedikit energi listrik dan pastinya hal itu juga lebih menghemat pengeluaran oleh pengguna.

Dan karena kedua hal yang diatas tadi hal ini mulai mempengaruhi pasar atau market, karena  sudah mengetahui kebutuhan pasar para ahli teknologi mulai melakukan riset-riset sehingga menghasilkan monitor yang baru yang lebih hemat energi, biaya dan ruang. Dan setelah keluarnya LCD pasar monitor mulai tergantikan, layar monitor tabung yang besar,  memakan ruang  dan tidak hemat energi mulai tergantikan.

Inilah yang merupakan kompleksitas yang dapat saya paparkan dan jika di cari dari segi yang lain sebenarnya kompleksitas dari Teknologi informasi masih banyak dan sangat kompleks.

0 comments:

Post a Comment